LOKASI OUTBOUND

Lokasi Outbound merupakan hal yang teramat sangat penting untuk menentukan proses kegiatan yang akan berjalan. Berhasil atau tidaknya sebuah kegiatan Outbound, ditentukan juga dari cara memilih Lokasi Outbound yang tepat.

 

Cara Memilih Lokasi Outbound Terbaik untuk Anda

Berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih tempat training Outbound terbaik untuk anda:

  1. Jarak tempuh (Waktu tempuh). Apakah Outbound Training akan diselenggarakan dalam waktu yang cukup lama dalam arti kata dalam 2 (dua) atau 3 (tiga) hari atau bahkan lebih?
    Jika iya maka silakan memilih untuk Lokasi Outbound yang memiliki waktu tempuh 3 – 4 Jam. Namun jika anda hanya memiliki waktu 1 (satu) hari maka silakan memilih lokasi yang memiliki jarak tempuh dari titik start atau di kantor anda 1 – 2 jam.
    Dengan demikian kita akan dapat menghemat waktu dan dapat dengan optimal mengikuti kegiatan pelatihan Outbound Training tersebut.
  2. Jalur tempuh (Medan jalan). Apakah perjalanan menuju Lokasi Outbound mudah ditempuh dengan kendaraan yang akan anda gunakan? Kendaraan apa yang akan anda gunakan? Apakah Mobil pribadi, Medium Bus, atau Big Bus.
    Hal ini dapat anda tanyakan kepada pihak Lokasi Outbound, Penyelenggara Outbound / Profider Outbound atau bahkan anda sendiri yang akan melakukan survey kelokasi Outbound.
    Hal yang penting saat anda ingin melakukan survey lokasi yakni anda harus menentukan wilayah mana yang menjadi pusat kegiatan dengan memperhitungkan jarak / waktu tempuh. Jika sudah sepakat menentukan wilayah Untuk Outbound Training maka silakan anda menghubungi Provider training Outbound ini.
    Setelah itu minta provider outbound untuk melakukan presentasi kekantor anda untuk anda dapat melihat terlebih dahulu lokasi mana yang mereka tawarkan.
  3. Melihat Schedul Boking Area Outbound Training. Ketika kita sudah sepakat dengan pimpinan dan panitia inti dengan memastikan hari, tanggal, serta jumlah peserta yang akan hadir maka langkah selanjutnya adalah kita melihat dan menanyakan kepada pihak lokasi kegiatan apakah ditanggal tersebut kita masih dapat menggunakan area Outbound.
  4. Harga Lokasi Outbound. Untuk harga lokasi outbound memang sangat menentukan dari fasilitas yang diberikan oleh pihak lokasi tersebut, sehingga sebelum melakukan survey lokasi maka kita juga harus melakukan survey harga untuk dapat mempermudah kita dalam menghitung bugget/coash yang akan di keluarkan.
  5. Fasilitas di Lokasi Outbound. Fasilitas merupakan hal yang tidak kalah penting. Agar Anda dapat menikmati suasana yang menyenangkan dan aman, tentunya kita harus benar – benar memahami fasilitas yang ada di Lokasi Outbound tersebut.
  • Tersedianya Toilet yang Memadai. Kita melakukan kegiatan di alam terbuka, maka secara outomatis kita akan merasakan peluh, kotor dan lelah. Sehingga para peserta ketika selesai melakukan kegiatan hal yang paling diinginkan adalah mandi/bersih – bersih.
    Untuk itu sangat penting untuk kita mengetahui kondisi toilet yang ada apakah bersih dan memdai? Apakah jumlahnya mencukupi untuk peserta memakainya secara bergantian?
    Apakah toilet memiliki air yang mengalir dan pembuangan yang tidak mampet? Untuk itu sangat penting bagi panitia internal untuk melakukan pengecekan atau survey lokasi sebelum menentukan Lokasi Outbound yang dipilih.
  • Lapangan kegiatan, apakah lapangan kegiatan memadai untuk menampung jumlah peserta yang hadir?
    Kontur tanah lapangan serta kepadatan tanah lapangan menjadi salah satu bahan pertimbangan dalam memilih Lokasi Outbound. Agar dapat memastikan peserta menggunakan alas kaki yang tepat untuk digunakan saat melakukan kegiatan Team Building.
  • Fasilitas selanjutnya adalah sound sistem (pengeras suara). Pengeras suara apa yang akan digunakan oleh para instruktur Outbound? Apakah sekedar TOA ataukah dengan Sound sistem yang dapat mengeluarkan musik energik? Sehingga dengan mudah pesan serta arahan instruktur outbound dapat terdengar jelas serta tetap menjaga kondisi peserta dalam keadaan penuh semangat.
  • Fasilitas yang penting selanjutnya adalah Makanan, berapa kali selama kita berkegiatan kita mendapat makan dan minum serta coffee break, hal ini harus dengan jelas kita tanyakan kepada pihak penyelenggara. Selain itu menu makan dan menu coffee break harus kita tau sehingga tepat dengan apa yang sudah kita inginkan

Bila anda sudah membaca tips yang kami berikan, mengetahui apa yang harus dilakukan dan anda juga sudah memahami bagaimana memilih lokasi yang tepat untuk kegiatan Outbound training. Dan bila anda ingin cara yang lebih mudah tanpa harus bersusah payah untuk menentukan lokasi yang tepat, maka anda bisa segera menghubungi Training Konsultan kami, atau anda bisa membaca terlebh dahulu dengan mengklik link dibawah ini.

Lokasi Outbound Terbaik:

  1. Lokasi outbound Anyer
  2. Lokasi outbound Bogor
  3. Lokasi outbound Jakarta
  4. Lokasi outbound Sentul